Order Fiktif Grab

2 min read

order fiktif grab

Sebagai pengguna layanan Ojek Online seperti halnya Grab, tentunya Anda akan sangat dirugikan dengan adanya Opik atau biasa di kenal dengan Order fiktif Grab khususnya bagi para drivernya. Dimana selain akan membuang waktu, juga akan membuat driver tidak jadi menerima fee karena penumpangnya hanya berstatus fiktif belaka alias tidak ada. Yang jadi pertanyaan, adakah cara lapor dan cancel order fiktif Grab?

Sebagai layanan transportasi online masa kini yang terus berkembang pesat, Grab menjadi situs layanan transportasi yang sangat populer di tengah masyarakat Indonesia. Selain menjadi sarana transportasi modern, mayoritas masyarakat juga ikut andil bagi driver Grab untuk menambah penghasilan mereka.

Tapi sungguh di sayangkan, sebab layanan ini tidak selalu menguntungkan khususnya bagi mereka para driver. Dimana keuntungan yang seharusnya mereka peroleh dengan susah payah dari hasil ngojek, tapi malah berbuah kerugian akibat adanya laporan adanya order fiktif atau opik grab yang di terima.

Apa Itu Order Fiktif Grab?

Order Fiktif Grab atau juga dikenal dengan singkatan Opik merupakan pemberitahuan orderan penumpang yang masuk melalui notifikasi sang driver yang bersifat fiktif alias tidak ada atau hanya menipu. Orderan seperti ini memang saat ini sedang marak terjadi dan membuat driver Grab resah dan kesal dibuatnya. Sebab selain dirugikan dari segi waktu, penghasilan juga akan menurun karena kendala orderan fiktif tersebut.

Dan yang sangat menjengkelkan, kebanyakan driver Grab tidak tahu cara lapor dan cancel Order Fiktif Grab seperti tersebut. Akhirnya mereka tetap melayani penumpang fiktif yang sebenarnya tidak ada dengan alasan takut rating drivernya malah menurun. Perlu anda ketahui bila rating turun tentu saja mereka akan gagal menerima bonus intensif dari pihak penyedia layanan. Tentu ini sangat merepotkan, bukan?

Bagaimana Cara Lapor dan Cancel Order Fiktif Grab?

Melihat situasi di atas, sebenarnya Anda dapat melaporkan Order Fiktif Grab tersebut pada pihak aplikator. Hanya saja, cara seperti ini belum banyak diketahui oleh driver Grab yang tersebar luas di Indonesia. Bagi Anda yang sering menerima orderan fiktif dan ingin melakukan lapor atau cancel tanpa harus mengurangi rating driver. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Lapor Order Fiktif Grab

Kami sangat prihatin pada Anda yang sering menerima Order Fiktif Grab, maka dari itu kami membuat tutorial sederhana ini!

  • Bagi Anda driver Grab, silahkan buka URL untuk melaporkan orderan fiktif yang Anda terima di grb.to/LawanOpik.
  • Disana akan ada form laporan opik atau order fiktif yang harus Anda isi semua datanya
  • Anda perlu mengisi semua data yang ada, antara lain:
  • Nama Kota: silahkan isi nama kota Anda.
  • Kode Booking: Silahkan Anda isi dengan kode booking order fiktif yang telah diterima
  • Pada kategori Order Fiktif Grab, silahkan Anda pilih salah satu dari ketiga opsi yang tersedia:
  • Dihubungi secara berulang kali namun tidak diterima oleh pengguna layanan.
  • Meminta berjalan tanpa ada penumpang yang sebenarnya hanya menipu.
  • Cancel order tanpa ada keterangan yang jelas.

Apabila form lapor order fiktif Grab sudah anda isi, silahkan pilih menu berikutnya dan tekan bagian kirim saja.

Itulah cara lapor dan cancel order fiktif Grab yang bisa Anda lakukan. Dengan langkah ini maka Anda tidak perlu khawatir lagi jika mendapatkan orderan fiktif yang cukup merugikan. Anda hanya perlu melakukan laporan order fiktif, maka orderan fiktif akan di cancel secara otomatis oleh pihak CS atau sistem Grab.

Pada dasarnya Order Fiktif Grab kadang kala memang di lakukan oleh mereka yang ingin iseng semata. Mereka tidak memikirkan bahwa setiap ojol sedang mencari makan untuk diri sendiri, dan bagi yang sudah berkeluarga untuk anak dan istri mereka masing masing.

Saran kami, bagi Anda pengguna layanan janga pernah menjadi pengorder Fiktif Grab. Jangan terlalu sering jail pada mereka yang memang sedang mencari sesuap nasi. Gunakan layanan Grab sebaik mungkin agar ekonomi di negeri ini juga bisa berkembang atau bahkan bisa maju pesat.

Sarah Oktafiani

Aplikasi Grab Gacor

Sarah Oktafiani Sarah Oktafiani
2 min read

Top Up OVO

Sarah Oktafiani Sarah Oktafiani
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *