Gaji Grab

2 min read

gaji gojek

Berbicara mengenai Gaji grab, banyak orang yang masih bingung dan bertanya tanya. Sebab meski Anda sebagai pengguna layanan tahu berapa kisaran yang harus di bayarkan, tapi tentu tidak akan tahu gaji setiap karyanan yang di terimanya.

Dari sana kami ingin memberikan informasi mengenai kisaran Gaji grab yang mungkin banyak orang penasaran. Tapi sebelum itu, mungkin akan lebih baik jika coba kita ulas sedikit tentang grab ini.

Grabbike merupakan sebuah transportasi modern yang keberadaannya saat ini mungkin sangat membantu dan memudahkan Anda untuk mencari kendaraan umum dengan lebih cepat. Selain itu,para penumpang menjadi lebih banyak keuntungannya dengan hadirnya grabbike ini.

Andapun  mengetahui jika ojek yang konvensional banyak kekurangannya, misalkan saja ongkosnya yang main tembak saja, pengendara juga membawa motor yang asal-asalan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, saat ini masyarakat lebih memilih memakai grabbike dengan tarifnya yang murah serta tidak repot lagi seperti dulu, yang harus pergi ke pangkalan ojek terlebih dahulu.

Perlu di ketahui, bagi Anda yang tidak bisa mengendarai motor tidak perlu khawatir, Anda bisa memakai layanan transportasi online grabbike ini agar lebih mempersingkat waktu Anda. Khusus di kota besar ini menjadi solusi kemacetan serta harga yang sudah di tentukan perusahaan jadi tidak perlu takut jika ojek online itu memberi harga tidak masuk akal.

Berapa Kisaran Gaji grab?

Dalam hal ini untuk seorang driver Grab, mereka memakaisystem sharing profit. Dan pada pendapatan mereka, presentasenya yaitu bagi hasil sebesar 90% untuk driver, dan 10% untuk penyedia layanan atau aplikasi yang menyediakannya. Selain itu ada juga system bonus para driver grab memakaisystem insentif yang berkisar 30%.

Biasanya insentif akan diberikan jika seorang driver yang mengendara di waktu-waktu tertentu. Disini setiap Senin sampai Kamis, insentif akan diberi jam 12 malam sampai dengan 12 pagi. Sedangkan untuk jam 12 malam samapi jam 4 sore khusus untuk hari Jumat. Tidak hanya itu saja, ada juga tambahan bonus bagi hasil dengan metode jauh-dekat. Disini besaran persentasenya ialah 10% jarak dekat, dan 15% untuk jarak jauh. Jadi kalau di fikir-fikir sebenarnya Gaji grab lumayan.

Skema Gaji grab

Skemanya akan di bagi atas bebeapa bagian, agar lebih jelas Anda simak di bawah ini!

Bonus Harian

  • Dengan penghitungan 5 kali mengendara: Rp. 30.000.
  • Dengan penghitungan 10 kali mengendara: Rp. 100.000.
  • Dengan penghitungan 15 kali mengendara: Rp. 200.000.

Syaratnya: nilai penerimaan harus lebih dari 80%, dan cancel dari penumpang maksimal 10 kali, selain itu rating bintang lebih dari 4.5, dan mematuhi kode etik yang disediakan.

Perlu Anda ketagui para driver juga bisa mendapatkan bonus 1,2 juta setiap minggunya.

Sebagai contohnya Anda adalah seorang driver dari grabbike, bekerja seminggu 6 hari, atau sebulan 25 hari. Karena Anda sangat rajin, order yang di selesaikan di tiap harinya biasanya minimal 16 kali yang di lakukan pada jam bonus. Maka bonus yang akan Anda dapatkan adalah

  • Pertama bonus sehari : 200 ribu rupiah.
  • Lalu bonus seminggu: 1,2 juta rupiah.
  • Dan yang terakhir bonus sebulan (25 hari): 5 juta rupiah.

Tapi dengan catatan Anda tidak melakukan kecurangan, pelayanannya yang ramah serta selalu menjaga performa.

  • Dalam hal ini, bonus akan selalu dihitung permiggunya dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Driver grab melakukan perjalanan selama seminggu full
  • Hari senin di minggu berikutnya, semua kinerja driver akan di evaluasi
  • Hari selasa , proses top up pada semua karyawan akan di lakukan ke dompet kredit
  • Setiap hari jumat, bonus dari Gaji grab di terima di rekening driver.

Seperti yang kami sebutkan di atas, jika di fikir dan dihitung secara detail maka Gaji grab ini akan sangat cukup untuk makan anak istri. Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang yang mau menjadi pengendara ojek online dari grab. Selain itu, yang paling hebat disini pelayanan untuk semua pengguna layanan sangat ramah.

Sarah Oktafiani

Gaji Gojek

Sarah Oktafiani Sarah Oktafiani
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *