Cara Daftar Aplikasi Grab

1 min read

Cara Daftar Aplikasi Grab

Grab saat ini menjadi salah satu perusahaan jasa transportasi online yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan sudah menjadi decacorn nya Indonesia. Grab memang memberikan pelayanan ojek online lengkap dengan fitur grab food hingga grab car nya, apalagi cara daftar aplikasi grab sangat mudah bagi pengguna baru.

Tidak heran jika grab menjadi decacorn dalam waktu yang cepat, karena memang mereka selalu memberikan pelayanan yang maksimal. Grab sendiri punya saingan berat, yaitu Gojek yang hingga saat ini mengelilingi Grab.

Awalnya Grab menjadi aplikasi ojek online nomor 2, tetapi seiring berjalan nya waktu, banyak orang yang lebih memilih menggunakan grab. Tidak heran jika sekarang banyak orang yang ingin menjadi driver Grab juga dan mulai mencari tahu bagaimana cara daftar aplikasi grab.

Cara daftar aplikasi grab ini sebenarnya mudah untuk driver, karena syarat dan dokumen yang dibutuhkan tidaklah sulit sebenarnya. Nah, dari pada bingung harus bagaimana, yuk langsung saja cek cara daftar aplikasi grab untuk driver berikut ini:

Cara Daftar Aplikasi Grab Untuk Driver

Pertama kita mungkin perlu tahu list apa saja dokumen yang dibutuhkan oleh calon driver untuk mendaftar sebagai driver Grab, yaitu sebagai berikut:

  • KTP
  • SIM C
  • KK
  • Asuransi Kendaraan
  • SKCK
  • STNK
  • Pas Foto
  • Nomor Hp
  • Email Gmail Google
  • Surat Keterangan Domisili (tempat tinggal)
  • Motor Tahun 2009 ke atas
  • Buku Tabungan Bank CIMB Niaga

Langkah-Langakh atau Cara Daftar Aplikasi Grab Untuk Driver

  1. Langkah pertama adalah silahkan anda kunjungi website resmi grab di www.grab.com/id/driver/bike
  2. Kemudian anda bisa mendaftar akun grab driver menggunakan aplikasi grab yang bisa anda download di playstore.
  3. Buka aplikasi grab dan masuk ke dalam menu daftar.
  4. Pilih masuk menggunakan Google.
  5. Setelah itu masukkan data yang diminta sesuai dengan alamat serta nama asli anda.
  6. Negara : Indonesia
  7. Kota : Domisili anda tinggal
  8. Nama Depan : Diisi dengan nama depan anda
  9. Nama Belakang : Diisi dengan nama belakang anda
  10. Alamat Email: Diisi dengan email gmail Google yang anda punya
  11. Tipe pengemudi : pilih Grab bike jika anda ingin menjadi mitra driver motor grab
  12. Kemudian anda centang pada bagian saya bukan robot agar anda terverifikasi sebagai human (manusia).
  13. Kemudian klik tombol mendaftar yang memiliki warna biru.
  14. Tunggu beberapa menit, kemudian anda akan mendapatakn SMS dan email masuk yang isinya berupa link untuk upload berkas yang sudah disiapkan sebagai syarat daftar grab.
  15. Selanjutnya, cara daftar aplikasi grab ini adalah dengan mengupload dokumen atau semua berkas yang diminta melalui URL yang sudah dikirimkan tadi.
  16. Anda perlu menunggu selama beberapa hari, biasanya maksimal 3 hari untuk mengetahui status diterima atau tidaknya anda menjadi mitra driver grab. Dan jika dalam waktu 3 hari anda belum mendapatkan tanggapan via email maupun SMS dari Grab. Maka anda bisa langsung menghubungi pihak grab atau berkunjung ke kantor grab terdekat dari lokasi anda.

Sebenarnya cara daftar aplikasi grab untuk driver ini cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen saja. Pastikan juga anda telah memenuhi semua persyaratan nya agar anda tidak ditolak, apalagi sudah menunggu lama untuk verifikasinya.

Anda perlu menggunakan data diri yang asli, karena Grab pastinya sangat teliti dalam menerima calon driver nya. Karena memang driver menjadi mitra dan asset yang paling berharga bagi aplikasi Grab, karena itulah para driver yang dipilih pastinya bukan sembarangan, terima kasih.

sarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *